Wajah kusam membuat penampilan kurang menarik. Dijelaskan oleh dr. Erawita Moegni, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, wajah kusam disebabkan karena kelebihan kadar minyak yang tidak terkontrol dan menumpuknya sel kulit mati.

Pola hidup yang tidak sehat, terpapar sinar matahari secara langsung, makanan yang berkalori tinggi dan berlemak, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, stres, minum minuman berakohol, merokok, dan kurang minum air putih juga bisa menjadi penyebab kulit kusam.

Untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan facial oksigen. Facial ini mampu memberikan energi baru dengan menggabungkan manfaat oksigen terhadap kulit.

Facial oksigen juga mampu meningkatkan kadar oksigen pada kulit wajah dan membantu meregenerasi sel-sel kulit. Jika proses regenerasi kulit lancar, maka kulit baru yang muncul akan lebih sehat sekaligus meremajakan kulit wajah.

Ditambahkan oleh Riri, ahli kecantikan, facial oksigen menggunakan alat untuk menyemprotkan oksigen dari alam sehingga menghasilkan oksigen murni (90 persen).

Facial oksigen bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah karena menggunakan alat khusus yang dapat menyemprotkan oksigen murni pada wajah.

Dengan disemprotkannya oksigen murni dapat meningkatkan produksi kolagen yang bisa meremajakan kulit sekaligus mencerahkan kulit.

Facial oksigen ini menggunakan oksigen bertekanan rendah untuk membawa masuk serum botanical atau ekstrak tumbuh-tumbuhan yang terbuat dari grape fruit, enzim dan vitamin agar penetresi lebih baik. Manfaat yang dirasakan setelah melakukan facial oksigen biasanya kulit terasa lebih segar, bercahaya dan halus.

Hasil dari treatment facial oksigen akan terlihat dalam sekali treatment. Namun jika treatment ini dilakukan dengan tujuan pemberian serum dengan oksigen dapat dilakukan seminggu sekali. Namun, jika tujuan melakukan treatment ini untuk pemencetan komedo sebagai bagian utama dari facial sebaiknya dilakukan sebulan sekali.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal agar kulit tampak lebih cerah treatment facial oksigen bisa dilakukan 2-3 kali pengulangan. Sebaiknya treatment dikombinasikan dengan melakukan peeling terlebih dahulu agar lebih efektif.